Minggu, 09 Oktober 2011

Feline infectious enteritis (FIE)

postingan kali ini ane mengungkapkan kesedihan ane karena kucing ane (bule) mati 2 hari yang lalu(putih). Sempet googling penyakit apa ini yang diderita kucing ane gejalanya lemes, gak nafsu makan, dan gak sahut kalo ane panggil :'( dan sekarang kucing ane yang bonte (hitam) yang lagi sakit. kasiaaan banget gan kurus :'(...

ane googling dan ketemu artikel ini ane kopas aja buat pengetahuan ane dan agan2 semua tentang bahaya penyakit kucing. penyakit ini menular khususnya buat anak kucing yang umur 3 bulan rentan ama penyakit ini. Nama penyakitnya Feline infectious enteritis (FIE). FIE, gejala penyakit ini sama yang diderita kucing ane... langsung aja gan...

Penyakit kucing ini dapat menyebabakan penurunan dramatis jumlah sel darah putih yang ada. Gejala-gejala dari penyakit kucing ini adalah sebagai berikut :

-Demam
-kehilangan selera makan
-depresi
-muntah-muntah
-diare.

Bukan jenis kucing atau ras kucing tertentu yang paling mudah mengalami kematian. Melainkan anak kucing (tidak peduli jenisnya) yang paling memiliki tingkat kematian paling tinggi.

Beruntungnya sudah ada vaksin untuk penyakit kucing ini sehingga penularan penyakit ini dapat dikendalikan. Walau begitu kucing yang berhasil sembuh akan sering tetap lemah sepanjang sisa hidupnya. Jadi sebaiknya hati-hati..selalu waspada! Banyak cara sebuah penyakit dapat menular tidak terkecuali dengan kucing milik anda.

sumber:
http://penyakit-kucing.blogspot.com/2009/05/feline-infectious-enteritis-fie.html

0 komentar:

Posting Komentar

"Ketahuilah Bumi Dan Isinya, Niscaya kau menjadi hamba yang takut akan Tuhannya"
Show all blogs Science (Global Warming) - TOP.ORG TopOfBlogs Dr.5z5 Open Feed Directory Site Meter Blogarama - The Blog Directory Science Blogs Subscribe My Feed

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms