Sabtu, 05 Februari 2011

Green Canyon | Cukang Taneuh | Ciamis, Jawa Barat


Dimusim libur Kuliah ini emang enaknya melepas penat dengan tugas-tugas kuliah yang menumpuk. Yang ingin liburan tapi punya fulus dikit tentu saja mikir-mikir kemana ya liburan kuliah kali ini. Ada sebuah tempat wisata nusantara yang terjangkau untuk kantong para mahasiswa.


Wahana wisata ini terletak di Pulau Jawa lebih tepatnya di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kota Ciamis sendiri berjarak sekitar 130 km atau jika dari Pangandaran berjarak sekitar 31 km. Tempat wisata ini bernama asli Cukang Taneuh. Atau lebuh terkenal dengan sebutan Green Canyon.

Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1993. Sedangkan Cukang Taneuh punya arti yaitu jembatan tanah. Hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani di sekitar sana untuk menuju kebun mereka.

Sebelum Anda memutuskan untuk ke Green Canyon, sebaiknya terlebih dahulu menyiapkan uang tunai yang cukup. Pasalnya, disana tidakada bank atau ATM. Untuk ATM, tempat penginapan dan fasilitas akomodasi yang lengkap bisa Anda dapatkan di Pangandaran.

TIKET MASUK OBJEK WISATA CUKANG TANEUH (GREEN CANYON)
a. Tiket Perahu/Parkir Rp. 57.500,-
b. Tiket Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 12.500,-

SELAMAT LIBURAN PARA MAHASISWA INDONESIA!!!

0 komentar:

Posting Komentar

"Ketahuilah Bumi Dan Isinya, Niscaya kau menjadi hamba yang takut akan Tuhannya"
Show all blogs Science (Global Warming) - TOP.ORG TopOfBlogs Dr.5z5 Open Feed Directory Site Meter Blogarama - The Blog Directory Science Blogs Subscribe My Feed

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms